Panji Gumilang, pemimpin pondok pesantren Al Zaytun menolak dikait-kaitkan dengan NII. Dia menegaskan, NII sudah tidak ada lagi, nasibnya sama seperti PKI, sudah selesai.

"Yang namanya NII itu sudah tamat, sudah selesai, sejarah mencatat sejak tahun 1962 NII sudah tidak ada. Sama dengan PKI nasibnya," kata Panji saat ditemui beberapa wartawan di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/4/2011).

Panji Gumilang pun heran, kenapa dirinya kerap dikait-kaitkan dengan NII. Padahal seperti dia tegaskan sebelumnya, NII sudah selesai.

"Jadi sekarang sudah tidak ada lagi cerita tentang NII," imbuhnya.

Cerita Panji ini berbeda tentang NII disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyebut pemimpin Negara Islam Indonesia (NII) KW 9 adalah juga merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Jabar. Din juga menyebut wali ideologis di NII KW 9 sangat dipatuhi daripada wali biologis.

"Menurut pengakuan mantan NII KW 9, pemimpinnya adalah pemimpin Al-Zaytun," ujar Din Syamsuddin di kantor PP Muhammadiyah, Jl Cikini raya, Jakarta Pusat, Jumat (29/4).

Din tidak menyebut nama pimpinan Al Zaytun itu, tapi sudah bukan rahasia lagi pemimpin ponpes yang sering dikunjungi pejabat negara itu adalah Abdussalam alias Panji Gumilang.

Detik.com

.. dan dusta adalah bagian dari ibadah, samina wato'na ...
(doktrin NII KW9/NKA/MILAD IBRAHIM)


0 comments:

Post a Comment

 
Top