Paris Motor Show 2010, Honda membuat kejutan dengan memperkenalkan Honda Jazz hybrid. Kini, di Los Angeles Auto Show 2010, Honda menampilkan Honda Jazz EV.

Keseriusan beberapa negara bagian di negeri Paman Sam dalam membangun infrastruktur bagi mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) dijawab Honda dengan Jazz/Fit EV.

HondaJazzEV4 460x306 Honda Jazz Bermotor Listrik

LOS ANGELES

Jazz EV dibekali baterei Lithium-ion yang bisa diisi kurang dari 12 jam jika menggunakan outlet listrik konvensional berkekuatan 120 volt. Jika menggunakan outlet listrik 240 volt pengisian baterai kurang dari 6 jam.

Hatchback EV ini bisa diajak berlari hingga 160 kilometer dengan kecepatan maksimal 145 kpj. Mobil ini juga dilengkapi 3-mode-listrik (normal, econ dan sport), yang diadaptasi dari Honda CR-Z Sport Hybrid. Dengan Econ-Mode akan memiliki efisiensi hingga 17% dibanding Normal-Mode, bahkan 25% dengan Sport-Mode.

Dalam Sport-Mode, Honda mengklaim kinerja dan agresifitas performa Jazz EV layaknya mesin bensin 2.0 liter. Honda Jazz/Fit EV mulai dijual untuk pasar Amerika Serikat dan Jepang pada 2012. [dp/Wyu]

HondaJazzEV1 100x100 Honda Jazz Bermotor Listrik

Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com

0 comments:

Post a Comment

 
Top