Dua Honda Jazz ini memang lahir dari pabrikan yang sama, untuk ubahan sama-sama berorientasi pada engine yang prima.
Honda Jazz Merah
Pemilik mobil ini bernama Mario, soal hobi Modifikasi bisa dilihat dari kendaraan yang dibesutnya. Honda Jazz ini awalnya adalah menggunakan transmisi Automatic, namun dirasa kurang liar dalam handling ganti teknologi transmisi pun dijabani sehingga kini Honda jazz berkelir merah ini memiliki transmisi manual. Mario memang kepincut dengan kendaraan berkonsep racing style, walhasil support part Modifikasi singgah di mobil ini.
Desain luar, dipoles agar makin gahar. Sentuhan carbon hinggap di berbagai lini exterior, aroma racing style nampak dengan tambahan carbon bonnet, carbon lips, Js racing carbon wing. Hasilnya Mario nampak puas. Selanjutnya rubahan exterior ditambahkan di bagian roda dan suspensi turut dipermak. Pelek kepunyaan Spoon dengan padanan J's racing wheel nuts, bikin roda makin terlihat kekar. Agar saat digeber mobil tidak limbung perangkat kenyamanan turut disematkan anabe rear strutbar berikut chamber kit, bikin mobil aman saat dipacu.
Di sektor engine, banyak rubahan yang dilakoni Mario dengan mendapatkan performa engine yang lebih bertenaga. Engine dioprek dengan tambahan porting polish, porting intake manifold, power enterprize injectors 240cc. Sementara produk HKS banyak mengganti kompartemen engine agar Mario menjadi doyan ngebut, seperti intercooler, blow off valve, oil return line, manifold. Kini laju kendaraan ini amat dinikmati Mario.
Spesifikasi Honda Jazz Merah :
Exterior :
Carbon bonnet
Carbon air scoop 500
Carbon lips
J-s Racing carbon wing
Carbon billion
Wheel & Suspension :
Spoon wheel
HKS Hipermax s Compact
J's racing light weight wheel nuts
Chamber kit
Tanabe rear strutbar
Spoon under brace
4 long nuts
Hub spacer
Brake System:
Spoon Twin Caliper
Ap racing 300mm rotor Disc
Ap racing brake pads
Ap racing Brake Line
Engine:
HKS Open air filter
HKS Intercooler
HKS T-25 turbo
HKS Blow off valve
HKS Intercooler piping
HKS Oil return line
HKS Dump pipe
HKS Manifold
Custom Stanlees 2.5 inchs b pipe
Custom stanlees front pipe 2.5 inchs
Top fuel muffler (for turbo)2.5 inches
Port polish, heavy duty packing + gasket
Porting intake manifold.
Power enterprize injectors 240cc 5800
Greedy sparkplugs heatrange 7
HKS twin power DLI II + Gd3 harness
HKS oil cooler
Greddy oil catch can
Oli = fk massimo 10-40 super blend
Carbon custom air box
Carbing Okuyama cooling plates
additional :
Mugen Radiator cap 1,3
HKS oil filler cap
Greedy Strut-Bar
Billion Air Hose
Transmission :
Mugen shortshift kit 2800
Mugen gear knob
Exedy racing clutch
Cusco 1way LSD
FK massimo LSD oil
Interior :
Nardi classic 360mm
HKS bosskit
Pivot turbo timer
HKS boost gauge
HKS exhaust temp gauge
Custom pillar
Greedy e-manage ultimate engine management
E-manage harness
Blitz boost controller
Greedy gauge holders
Bride zeta III Bucket seat
Sabelt racing harness
Owner : Mario
Workshop :
Rev Engineering, Kebun Jeruk
GT Racing, Latumenten
Premiere Autoweerkz, Pluit Sakti
Rosella, Pluit
Engine management by PT. KNS ( Khatulistiwa Nusantara ) Dyno Dynamic.
Honda Jazz Kuning
Chriswanto termasuk cowok yang doyan menantang adrenalin. Tidak jarang cowok jangkung ini memacu mobilnya dalam kecepatan maksimal. Tidak salah bila cowok yang menjadikan Modifikasi sebagai bagian dari hidupnya memilih racing style sebagai acuan modfikasi. “Bukan hanya untuk kontes semata, namun untuk harian racing style tetap oke,” kilah Chriswanto.
Demi mendapatkan aura racing, Honda Jazz berkelir kuning ini hadir tampil beda. Lihat saja part racing banyak menempel di body city car ini, mulai dari front lips J's, Rear diffuser J's, Engine hood VARIS, Short antena, Wing SPOON carbon ditambahkan dengan Airscoop carbon custom.
Soal sektor kaki-kaki, Chriswanto menginginkan mobil yang menapak jalan dengan sempurna VOLK RAYS CE28 time attack edition 15x7" (et.40) mendapat sokongan dari Yokohama Advan Neova AD07 195/50/15. Padanan serasi ini didukung dengan brake kit Project U. Tidak ketinggalan pemasangan strut bar J's depan dan belakang pun dilakoni demi stabilitas tingkat tinggi.
Di sektor dapur pacu jangan pernah mengharapkan mobil ini menggunakan engine standar. Demi hasil maksimal ganti part racing pun dihalalkan. Mulai dari Pivot raizin, Muffler HKS hi-power, down pipe s.steel thunder, busi NGK platinum. Yang cukup mencolok adalah turbo kit HKS yang cocok dengan engine GD3 berikut piggyback F-CON iS. Hasilnya Chriswanto makin sering memacu mobilnya dengan segenap performa engine.
Spesifikasi Honda Jazz Kuning :
Exterior:
Front lips J'S (repl.)
Rear diffuser J'S (repl.)
Engine hood VARIS
OEM Honda FIT headlamp black chrome
OEM red honda emblem (F+R)
Short antenna J'S
Wing SPOON carbon + short wiper RB1
MUGEN tailgate (repl.)
Airscoop carbon custom
LED daylight J'S green
HID Hurricane 4500K
*BILLION air funnel+airduct carbon 75mm
Interior:
Console box with arm-rest OEM Fit
BRIDE euro II with BRIDE rail
MUGEN colored room mirror cover
*MUGEN A/T pedat set
*DEFI meter(oil+water temp, fuel press,boost)
*MUGEN meter holder
*Turbo timer PIVOT
Engine:
PIVOT raizin + ground cable
Oil cap blue J'S
Radiator cap J'S
Downpipe s.steel thunder
Muffler HKS hi-power
Busi NGK platinum
Magnetic drain-bolt
*oil temp/press sender works
*oil cooler WORKS
*silicone hose WORKS
*Turbo kit HKS set bolt on GD3 with piggyback F-CON iS
*BILLION thermo bandage
*BILLION thermo cloth
*GREEDY F2 oil
*Custom cold air-box
Undercarriage :
VOLK RAYS CE28 timeattack edition 15x7" (et.40)
Yokohama Advan Neova AD07 195/50/15
Front brake kit Project Mü
Rear replacement disc Project Mü
Coilover adjustable TANABE NF
Front strut bar with engine damper J'S
Lower arm bar TANABE
Rear strut bar J'S
Pillar bar J'S
Owner
0 comments:
Post a Comment