Honda Jazz varian mobil dari Honda yang paling laku di Indonesia kembali mengalami penyegaran. Dari Jepang Honda telah mengumumkan rencana melakukan facelift untuk Honda Fit atau Jazz. Tentu saja dengan perubahan ini Honda mampu mempertahankan tingkat penjualan.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2001, Honda menggunakan nama Jazz untuk pasar Eropa, Asia, Australia, Ocenia, Timur Tengah, dan Afrika. Nama Fit dipakai untuk pasar Jepang, Cina, dan Amerika. Mobil ini dijual di 115 negara dan diproduksi di 10 pabrik Honda di 8 negara. Catatan Honda menyebutkan Jazz sudah terjual lebih dari 3.5 juta unit sampai Juli 2010 lalu. Di Indonesia sendiri dari januari sampai dengan November 2010 telah membukukan penjualan sebanyak 20.581 Unit.

Perubahan yang mencolok adalah dari desain bumper dan grille depan baru. Ada dua warna baru yang ditawarkan salah satunya “Vibrant Lime Green Metallic” seperti yang digunakan pada Jazz Hybrid. Di sisi interior bangku belakang dilengkapi recline seat yang bisa dimundurkan sampai 73 mm sehingga penumpang belakang bisa lebih nyaman. Beberapa perubahan lain adalah cruise control, remote entry, audio sistem AM/FM/CD dengan empat speaker, USB audio interface2, auxiliary audio input jack, MP3/WMA playback, Radio Data System (RDS), power window, power mirror, dan power door lock.

Untuk keamanan, Honda telah memasang struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE), VSA, anti-lock brakes, dual-stage, multiple-threshold front airbags, dual front-side airbags with passenger-side Occupant Position Detection System (OPDS) dan side-curtain airbags.

Dari sisi mesin Jazz tidak mengalami perubahan, tetap menggunakan mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan 120 hp pada 6,600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4,800 rpm. Sedangkan HPM selaku ATPM Honda saat ini menawarkan empat model Honda Jazz yang diperkuat mesin 1.497 cc SOHC 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC dengan Drive by Wire dan Torque Boost Resonator. Keempatnya adalah All New Jazz Manual (Rp 197 juta), All New Jazz Otomatis (Rp 207 juta), All New Jazz RS Manual (Rp 212,5 juta), dan All New Jazz RS Otomatis (Rp 222,5 juta).

Jadi buat yang ngebet punya Jazz baru, tahan dulu sampai Jazz baru keluar di Indonesia.

sumber : tempointeraktif.com, .caradvice.com.au

0 comments:

Post a Comment

 
Top