“JFC sangat berterima kasih kepada majalah SWA dan juga HPM sebagai produsen mobil Honda, anggota JFC serta semua pihak lainnya yang terkait hingga JFC mendapatkan penghargaan ini. Semoga dengan adanya penghargaan ini JFC akan semakin solid," Ketua Umum JFC Febru Ariyanto dalam siaran pers nya, Selasa (8/12). Ia menambahkan bahwa JFC ke depannya akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk anggotanya (kegiatan rutin internal) serta kampanye untuk tertib lalu lintas serta mengikuti2 kegiatan yang positif bagi JFC.

Komunitas ini meraih penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community setelah memenuhi tujuh parameter yang diukur dalam survei untuk penghargaan ini. Survei ini dilakukan selama bulan September 2009 terhadap 213 profesional di bidang pemasaran (antara lain di bidang pemasaran, brand activation, merek, PR, promosi) dengan jabatan manager, general manager dan direktur. Mereka diminta memberi skor terhadap 7 variabel dari komunitas yang mereka ketahui dengan skala penilaian 1-10.

Ketujuh variabel tersebut meliputi solidaritas, manfaat bagi anggota, kepedulian terhadap lingkungan dan sosial, kompeten di bidangnya, kesediaan menerima hal baru, terbuka terhadap hal-hal baru seperti teknologi, ide, cara pemasaran, pengetahuan, kemampuan bekerja sama, serta kontribusi terhadap merek.

“Penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community akan semakin mendorong komunitas-komunitas di Indonesia unruk semakin maju dan peduli terhadap setiap anggota terutama pengguna mobil Honda Jazz. HPM selaku ATPM mobil Honda di Indonesia sangat bangga dengan JFC yang telah memberikan layanan yang terbaik terhadap setiap anggotanya sehingga menjadi komunitas yang sangat berkualitas di Indonesia, ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

JFC didirikan secara independen oleh konsumen pencinta Honda Jazz pada tanggal 8 Agustus 2004. Berkembang dari aktivitas mailing list antara sesama pengguna Honda Jazz, saat ini komunitas Jazz Fit Club telah memiliki 2.330 anggota dan 700 anggota tetap yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Cilacap, Pekan Baru, Mataram, Samarinda, dan Balikpapan.

Selain melakukan aktivitas rutin seperti pertemuan anggota rutin, seminar, dan klinik, Jazz Fit Club juga mengadakan aktivitas sosial seperti bakti sosial (donor darah, sahur on the road, buka puasa bersama, pengumpulan dana untuk bencana alam) , Jambore Nasional dan ulang tahun JFC dan juga Parade Jazz Nasional, IIMS, JAFF, ICE, ABT. Adapun visi Jazz Fit Club adalah memberikan manfaat dan keuntungan bagi anggotanya disertai dengan misi mempersatukan pengguna Jazz dan Fit di seluruh indonesia tanpa memandang ras dan golongan, sebagai wadah untuk bertukar informasi, pengalaman dan tanya jawab tentang seputar tentang Jazz dan Fit memberikan keuntungan material dan nonmaterial bagi anggotanyaPT Honda Prospect Motor, Jumat 18 Februari 2011, mengumumkan akan menarik (recall) 30.525 unit mobil Honda dalam rangka penggantian komponen lost motion spring.

Penarikan ini melibatkan 16.300 unit Honda Jazz (produksi Juni 2008 - Maret 2010), 10.592 unit Freed (produksi Mei 2009 - Februari 2010), serta 3.360 unit City (produksi Oktober 2008 - Januari 2010).

Honda Indonesia menyatakan, komponen lost motion spring, yang berfungsi menekan lengan penggerak (rocker arm) pada putaran mesin rendah, setelah kurun waktu tertentu dapat melengkung dan patah, sehingga menimbulkan bunyi mesin yang tidak normal.

Kerusakan ini berpotensi menyebabkan mesin mogok. Komponen ini terdapat pada rocker arm mesin VTEC pada sebagian Honda Jazz, Honda City, dan Honda Freed yang diproduksi dalam kurun waktu tertentu.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Yukihiro Aoshima, mengatakan bahwa perusahaan telah menerima laporan sebanyak 15 kasus atas kerusakan komponen ini. Semua kasus terjadi dalam kondisi mobil sedang berhenti (stasioner), sesaat setelah mesin dihidupkan.

Dalam kasus-kasus itu, bunyi abnormal yang berlebihan muncul dan dapat terdengar. "Tidak ada laporan mengenai kecelakaan atau cedera yang pernah terjadi," kata Yukihiro.

Honda Indonesia menyatakan siap mengganti komponen lost motion spring pada semua mobil yang teridentifikasi tanpa mengenakan biaya. Honda juga akan memberitahukan secara langsung kepada para pemilik mobil untuk melakukan perbaikan.

Konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan melakukan booking penggantian komponen di bengkel resmi Honda. Proses penggantian memerlukan waktu 3 jam.

Penggantian komponen rencananya akan dimulai pada 28 Februari di seluruh Jawa, serta pada 2 Maret untuk wilayah luar Jawa. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan.
Honda Jazz (surfingzone.net)

Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor telepon 0-800-1122-789, Senin-Jumat dari jam 09.00 – 17.00 WIB atau menghubungi dealer resmi Honda terdekat.

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

 
Top